ANALISIS IKLAN, KEPERCAYAAN MERK, HARGA, PROMOSI, DAN LIFESTYLE DI ERA DIGITAL TERHADAP MINAT BELI DI APLIKASI LAZADA DI MASA KEBIASAAN BARU (STUDI PT CITRA ADI SARANA INDONESIA)
Abstract
Di tahun 2020 saat ini masyarakat tengah digencarkan oleh wabah virus COVID-19 yang mengharuskan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang tengah dipublikasikan oleh pemerintah. Dalam keadaan ini mengakibatkan dampak yang harus dialami oleh seluruh dunia baik disektor pemerintah, ketenagakerjaan, serta bisnis juga menoreh dampak yang sangat merosot untuk memperoleh keuntungan atau pendapatannya. Pebisnis harus mempunyai kiat-kiat untuk pemasaran sehingga dalam kondisi seperti ini bisnis yang dijalankan tetap mampu bersaing. Dalam hal ini banyak terobosan yang dikelola agar dunia bisnis mampu berkembang dengan semestinya salah satunya adalah menciptakan aplikasi belanja online seperti Lazada. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menyimpulkan berdasarkan data kuisioner, tentang Analisis Iklan, Kepercayaan Merk, Harga, Promosi, dan Lifestyle di Era Digital terhadap Minat Beli di Aplikasi Lazada di Masa Kebiasaan Baru. Obyek dari penelitian ini yaitu Karyawan PT Citra Adi Sarana Indonesia yang menggunakan aplikasi belanja Lazada sebanyak 60 orang. Menggunakan metode penelitian Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian secara partial dan simultan menunjukkan iklan, kepercayaan merk, harga, promosi, dan lifestyle berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Nilai iklan lebih besar dari variabel lainnya, maka hal demikian iklan merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli.
Kata kunci: Iklan, Kepercayaan Merk, Harga, Promosi, Lifestyle, Minat Beli
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Abid Muhtarom, Noer Rafikah Zulyanti, Cicik Wigiarti Ningtiyas

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.