ANALISIS PERBEDAAN BRAND TRUST DAN KEPUASAN KUALITAS PELAYANAN PADA KONSUMEN ONLINE SHOP LAZADA DAN ZALORA PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA

Authors

  • Atty Erdiana
  • Lestari

Abstract

Penelitian ini bertujan untuk mengetahui perbedaan brand trust dan kepuasan kualitas layanan dalam belanja online pada mahasiswi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiajaya Kusuma Surabaya yang pernah berbelanja di online Shop Lazada dan Zalora. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria: mahasiswi yang masih aktif, dan pernah melakukan pembelian minimal satu kali di dua online Shop tersebut dalam kurun waktu setahun terakhir ini, dengan Teknik analisis Independent sample t test (uji t dua sampel bebas). Hasil dari penelitian adalah bahwa tidak ada perbedaan signifikan atas brand trust pada online Shop Lazada dan Zalora dan tidak ada perbedaan signifikan atas kepuasan kualitas layanan pada online Shop Lazada dan Zalora. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa responden penelitian menganggap kedua online Shop ini, yaitu Lazada dan Zalora sama-sama memiliki kredibilitas yang tinggi sehingga responden percaya pada kedua online Shop tersebut.

 

Key word: Brand trust, Kepuasan kualitas pelayanan, online Shop

Downloads

Published

30-12-2020

How to Cite

Erdiana, A., & Lestari. (2020). ANALISIS PERBEDAAN BRAND TRUST DAN KEPUASAN KUALITAS PELAYANAN PADA KONSUMEN ONLINE SHOP LAZADA DAN ZALORA PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 5(2), 128–142. Retrieved from https://journal.stieken.ac.id/index.php/penataran/article/view/477

Issue

Section

Articles