ANALISIS AFEKTIVITAS STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION GUNA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN CV BARISAN NYAWIJI MEUBEL MALANG
Abstract
Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) merupakan sebuah konsep perpaduan antara komponen-komponen disiplin komunikasi pemasaran antara lain yaitu advertising, personal selling, sales promotion, sponsorship marketing, public relation, dan point of purchase communication. Dari keseluruhan komponen tersebut kemudian dikombinasikan untuk memberikan kejelasan, konsistensi dan dampak komunikasi yang maksimal kepada pelanggan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas strategi Integrated Marketing Communication terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan regresi berganda dengan hasil seluruh t hitung yang diperoleh adalah kurang dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada peningkatan kepuasan pelanggan melalui kegitan strategi integrated marketing communication Pada CV Barisan Nyawiji Meubel Malang.
Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Integrated Marketing Communication, IMC, Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Sponsorship Marketing, Public Relation, Point of Purchase Communication.
						



