PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN PADA GOA LOWO KECAMATAN WATULIMO KABUPATEN TRENGGALEK

Authors

  • Peggy Rahma Alana
  • Tanto Askriyandoko Putro

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Goa Lowo Trenggalek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan wisatawan Goa Lowo Trenggalek Variabel yang digunakan adalah Fasilitas dan Kualitas Pelayanan sebagai variabel bebas, sedangkan variabel Kepuasan Berkunjung adalah variable terikat. Sampel yang digunakan dalam penelitian in iadalah 100 wisatawan Goa LowoTrenggalek. Data yang digunakan berupa data primer dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Analisis yang digunakan meliputi pengujian validitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan bantuan SPSS 20 untuk perangkat lunak windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable Fasilitas dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Berkunjung pada wisatawan Goa Lowo Trenggalek.

 

Kata kunci : Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Downloads

Published

30-12-2020

How to Cite

Alana, P. R., & Putro, T. A. (2020). PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN PADA GOA LOWO KECAMATAN WATULIMO KABUPATEN TRENGGALEK. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 5(2), 180–194. Retrieved from https://journal.stieken.ac.id/index.php/penataran/article/view/481

Issue

Section

Articles