PENILAIAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK
Keywords:
Kualitas, Pelayanan Publik, Kantor DesaAbstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik yang dilakukan oleh Kantor Desa Sidodadi Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pemerintah desa dan mengetahui kualitas pelayanan terhadap masyakarat. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi yaitu hasil interaksi antara subjek dengan fenomena yang sedang berjalan atau dialami. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah faktor kesadaran masyarakat mempengaruhi pelaksanaan tugas pelayanan publik di Kantor Desa Sidodadi. Meskipun kualitas pelayanan dianggap baik, terdapat beberapa hambatan yang menghambat pengalaman pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, seperti keterlambatan dalam penggunaan peralatan dan kekurangan teliti dalam pembuatan surat.
References
Alfansyur, A., & Mariyani. (2020). Seni Mengelola Data : Penerapan Triangulasi Teknik , Sumber Dan Waktu pada Penelitian Pendidikan Sosial. Historis, 5(2), 146–150.
Cendana, G. A. (2022). Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah Desa. Jurnal Publika , 10(4), 1089–1100.
Fitriana, F., & Anisa, R. (2024). Pengaruh Kinerja Pegawai Kantor Desa terhadap Kepuasan dalam Memberikan Pelayanan Administrasi kepada Masyarakat. Jurnal Global Futuristik, 2(1), 64–75. https://doi.org/10.59996/globalistik.v2i1.476
Hulu, O. B., Fuadi, F. K., & Rizki, A. M. (2024). KUALITAS PELAYANAN PEMERINTAH DESA KABUPATEN NIAS UTARA ( Paradigma Good Governance Dalam Pelayanan Publik ). 10(23), 164–173.
Kantor, D. I., Desa, P., Kubutambahan, K., & Buleleng, K. (2023). Kualitas pelayanan administrasi kependudukan di kantor perbekel desa kubutambahan, kecamatan kubutambahan, kabupaten buleleng. 15(2), 28–41.
Karawang, K. (2024). THE EFFORTS OF THE VILLAGE HEAD IN IMPROVING THE. 7, 2382–2395.
Kusumaningtyas, M. (2024). Kualitas Pelayanan dalam Pengajuan Pembuatan E-KTP di Kantor Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. 1.
Muara, K., Kabupaten, K., Tabalong, P. K., Selatan, P. K., & Fax, I. T. (2022). Http://jurnal.stiatabalong.ac.id/index.php/JAPB ISSN : 2723-0937. 5, 125–135.
Onata, I., & Mukaram. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Applied Business and Administration Journal, 2(2), 1–9. https://doi.org/10.62201/abaj.v2i2.49
Parawangi, A., Malik, I., Ilmu, J., Negara, A., Makassar, U., Ilmu, J., Negara, P., Makassar, U., Ilmu, J., Negara, A., & Makassar, U. (2017). 893-2419-1-Sm (1). 3(April).
Pongantung, M. C., Dengo, S., & Mambo, R. (2021). Manajemen Strategis Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Desa Motoling Dua Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan. Jurnal Administrasi Publik, 7(103), 76–86.
Prakoso, I. A., Suryaman, M., & Nugraha, B. (2021). Analisis Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Desa XYZ Kabupaten Karawang. Journal of Management, 4(2), 233–241. https://doi.org/10.37531/yume.vxix.343
Resti, R., Mulawarman, A., & Diana, A.-N. (2024). Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kecamatan Pasirwangi Kota Garut. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 24(1), 85. https://doi.org/10.33087/jiubj.v24i1.4139
Rusin, A., & Assyahri, W. (2024). Kualitas Pelayanan di Kantor Kepala Desa Ujan Mas Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim. 2(2), 176–184.
Safitri, D., & Marselina, R. D. (2024). Analisis Disiplin Kerja Pegawai di Kantor Desa Cikande Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat. Journal of Education Research, 5(1), 994–1001. https://jer.or.id/index.php/jer/article/view/950
Sari, T. I., Tinggi, S., & Administrasi, I. (n.d.). KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN SURAT KETERANGAN USAHA ( SKU ) PADA KANTOR DESA TUMBUKAN BANYU KECAMATAN DAHA. 25–30.
Zamroni, A., & Widodo, R. p. (2019). Kualitas Pelayanan Publik Pada Pelayanan Kependudukan Dan Catatan Sipil Di Kantor Keluran Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang (Studi Kasus Pada Kantor Kelurahan Dinoyokecamatan Lowokwaru Kota Malang). Respon Publik, 13(2), 75–82. http://www.riset.unisma.ac.id/index.php/rpp/article/view/2127

