DINAMIKA KEPUTUSAN PEMBELIAN: KUALITAS PRODUK DAN HARGA PADA LF BEAUTY
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian LF BEAUTY. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 87 responden dengan menggunakan metode purposive sampling dan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 2022 untuk pengolahan data. Hasil dari analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa hasil uji T diketahui nilai thitung = 2,201 dan 5,498 > dari nilai ttabel = 1,29136. Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak Ha diterima. Hasil uji Fhitung 61.726 >Ftabel 3.105 yang berarti terdapat pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian. Hasil uji determinasi menunjukkan bahwa nilai nilai adjust R Square sebesar 0.776 yang berarti bahwa kualitas produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 77.6% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel independen lainnya sebesar 22.4%. kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan semakin baik kualitas produk LF BEAUTY dan semakin baik penetapan harga LF BEAUTY maka semakin tinggi pula tingkat keputusan pembelian LF BEAUTY.
References
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen, Vol. 7, 17–32
Kotler, Philip and Amstrong.(2015). Principle of Marketing. 15th edition, New Jersey: Prentice-Hall Published.
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah (2013). Perilaku Konsumen, Yogyakarta
Sugiyono,P. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Swastha, B. (2012). Manajemen Pemasaran Modern (Cetakan 13). Terhadap Keputusan Pembelian Budhi Satrio Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra (2012). Pemasaran Strategic. Andi,Yogyakarta.
