PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
Keywords:
Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, PromosiAbstract
Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Kualitas Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UD. NISOKU Kota Blitar. Penelitian ini merupakan suatu jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Populasi pada penelitian ini adalah rata-rata perbulan konsumen UD. Nisoku yang berjumah 600 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin, maka diketahui jumlah sampel berjumlah 86 responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini ialah metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa 1) promosi memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen, 2) Kualitas pelayanan mempengaruh terhadap kepuasan konsumen dan 3) Promosi serta kualitas pelayanan mempengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen.
References
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatifdan R&D. Bandung: PT. Alfabeta
Sunyoto, Danang. 2012. Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: CAPS
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatifdan R&D. edisi kedua. Bandung: PT. Alfabeta
Pratiwi, I. A., & Setiawan, P. E. (2014). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak. Kualitas Pelayanan, Kondisi Keuangan Perusahaan, Dan Persepsi Tentang Perpajakan Pada Kepatuhan Wajib Pajak Reklame Di Dinas Pendapatan Kota Denpasar. E-Jurnak Akuntansi Universitas Udayana 6.1, 139-153.
Tjiptono, Fandy. 2018. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan dan Penelitian.Yogyakarta: Andi
Fandy, Tjiptono dan Gregorius Chandra. 2016. Service, Quality & Satisfaction.Yogyakarta: Andi
William A. 2012. Buku Saku Hitam Kedokteran Internasional. Penerjemah Risqi A. Jakarta: Permata Puri Media