PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Authors

  • Ika Rosita STIE Kesuma Negara Blitar

Keywords:

Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Promosi

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Kualitas Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UD. NISOKU Kota Blitar. Penelitian ini merupakan suatu jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Populasi pada penelitian ini adalah rata-rata perbulan konsumen UD. Nisoku yang berjumah 600 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin, maka diketahui jumlah sampel berjumlah 86 responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini ialah metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa 1) promosi memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen, 2) Kualitas pelayanan mempengaruh terhadap kepuasan konsumen dan 3) Promosi serta kualitas pelayanan mempengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen.

References

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatifdan R&D. Bandung: PT. Alfabeta

Sunyoto, Danang. 2012. Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: CAPS

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatifdan R&D. edisi kedua. Bandung: PT. Alfabeta

Pratiwi, I. A., & Setiawan, P. E. (2014). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak. Kualitas Pelayanan, Kondisi Keuangan Perusahaan, Dan Persepsi Tentang Perpajakan Pada Kepatuhan Wajib Pajak Reklame Di Dinas Pendapatan Kota Denpasar. E-Jurnak Akuntansi Universitas Udayana 6.1, 139-153.

Tjiptono, Fandy. 2018. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan dan Penelitian.Yogyakarta: Andi

Fandy, Tjiptono dan Gregorius Chandra. 2016. Service, Quality & Satisfaction.Yogyakarta: Andi

William A. 2012. Buku Saku Hitam Kedokteran Internasional. Penerjemah Risqi A. Jakarta: Permata Puri Media

Downloads

Published

27-04-2023

How to Cite

Rosita, I. . (2023). PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Jurnal Riset Mahasiswa Ekonomi (RITMIK), 5(2), 152–163. Retrieved from https://journal.stieken.ac.id/index.php/ritmik/article/view/707

Issue

Section

Articles