KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN HARGA DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN

Authors

  • Bagas Purwo Handoko STIE Kesuma Negara Blitar

Keywords:

Harga, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Harga dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Buah MJ Super Manis Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Populasi pada penelitian ini adalah semua pelanggan UD. Buah MJ Super Manis Blitar yang tidak terhingga. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus dari Lameshow dengan taraf kepercayaan 95% yaitu sebesar 100 responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini ialah metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada UD. Buah MJ Super Manis Blitar, 2) Kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada UD. Buah MJ Super Manis Blitar dan 3) Harga dan kepercayaan pelanggan berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada UD. Buah MJ Super Manis Blitar.

References

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2014. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip. 2013. Manajemen Pemasaran. Jilid Kedua. Jakarta: Erlangga

Umar, Husein. 2013. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta Rajawali

Usmara, A. 2013. Strategi Baru Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Asmara Books

Schiffman, L. dan Kanuk, L. L. 2014. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatifdan R&D. Bandung: PT. Alfabeta

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatifdan R&D. Edisi kedua. Bandung: PT. Alfabeta

Sunyoto, Danang. 2013. Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: CAPS

Tjiptono, F dan Gregorius C. 2014. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: CV. Andi Offiset

Tjiptono, Fandy. 2018. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan dan Penelitian.Yogyakarta: Andi

Downloads

Published

27-04-2023

How to Cite

Handoko, B. P. . (2023). KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN HARGA DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN. Jurnal Riset Mahasiswa Ekonomi (RITMIK), 5(2), 182–192. Retrieved from https://journal.stieken.ac.id/index.php/ritmik/article/view/704

Issue

Section

Articles