PENGARUH E-MARKETING MIX UMKM KULINER MALANG TERHADAP MINAT BELI GENERASI MILLENIAL PADA START-UP FOOD DELIVERY ONLINE DI MASA PANDEMI
Abstract
Inovasi terus dilakukan, sistem berdagang baru bermunculan, sedangkan teknologi selalu mengalami kemajuan. Anak muda tentu saja menjadi yang lebih dekat dengan kecanggihan teknologi dan kemajuan internet. Tidak heran kalau pengguna online delivery services mayoritas berasal dari kalangan millennials. Mayoritas dari mereka berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa yang justru belum memiliki penghasilan sendiri.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh antara e-marketing mix terhadap minat beli generasi millenial pada platform delivery food online. Komponen e-marketing mix yang digunakan adalah pengembangan model dari Kalyanam & McIntyre (2002). Sampel penelitian 98 mahasiswa aktif STIE Malangkucecwara Malang angkatan 2021/2022 dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis uji t (parsial), diketahui bahwa e-marketing mix yang terdiri dari Product (X1), Place (X2), Promotion (X3), Place (X4), Community (X5), Site (X6) dan Customer Service (X7) berpengaruh terhadap minat beli generasi Millenial pada delivery food online (Y). Penelitian ini berhasil membuktikan hipotesis yang telah terbentuk.
Kata Kunci: E-Marketing Mix, Minat Beli, Generasi Millenial, Food Delivery Online
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Rina Irawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.