ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD ANDRE JAYA

Authors

  • Marsila Wahyuningtyas
  • Siti Sunrowiyati

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah perusahaan UD Andre Jaya mengalami kendala dan tantang dalam hal kualitas produk dan saluran distribusi yaitu mempertahankan dan menjaga kualitas produk serta menepatkan saluran distribusi yang tepat agar produk mudah dijangkau oleh konsumen.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk terhadap penjualan dan saluran distribusi untuk meningkatkan penjualan pada perusahaan UD Andre Jaya. Populasi yang didapatkan dalam penelitian sebanyak 180 dengan sampel 90 konsumen. Data diperoleh dari hasil kuisioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dilakukan melalui serangkaian pernyataan yang diajukan peneliti, selanjutnya data yang diperoleh dirangkum dan ditarik kesimpulan, bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap penjualan suatu produk, semakin bagus kualitas dan semakin stabil harga produk, akan dapat meningkatkan penjualan. Penjualan juga dipengaruhi oleh saluran distribusi yang efisien, jika pemberian informasi dan tersebarnya produk secara luas maka konsumen akan mudah menjangkaunya sehingga keinginan konsumen dapat terpenuhi dan penjualan akan meningkat.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk, Saluran Distribusi, Penjualan

Downloads

Published

21-12-2018

How to Cite

Wahyuningtyas, M., & Sunrowiyati, S. (2018). ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD ANDRE JAYA. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 3(2), 183–192. Retrieved from https://journal.stieken.ac.id/index.php/penataran/article/view/432

Issue

Section

Articles