ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MANDIRI CABANG BLITAR

Authors

  • Intan Dewi Arini
  • Sandi Eka Suprajang

Abstract

Kualitas pelayanan telah menjadi fokus utama, dan upaya peningkatannya merupakan tantangan serius yang harus dilakukan pada semua sektor usaha. Tujuan yang akan dicapai dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bahwa kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri Cabang Blitar. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adakah seluruh nasabah yang datang ke Bank Mandiri untuk melakukan keluhan tahun 2018 yang berjumlah 70 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan motode purposive sampling (ditentukan oleh peneliti).Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa “Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah†terbukti. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah.

 

Kata Kunci: Kualitas layanan, Loyalitas

Downloads

Published

14-08-2019

How to Cite

Arini, I. D., & Suprajang, S. E. (2019). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MANDIRI CABANG BLITAR. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 4(1), 103–110. Retrieved from https://journal.stieken.ac.id/index.php/penataran/article/view/424

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)