PENGELOLAAN DATABASE UNTUK MENINGKATKAN KINERJA DAN PELAYANAN PUBLIK (Studi Pada PT.Pos Indonesia Blitar)

Rendra Efendi

Abstract


Kata Kunci : Pengelolaan Database, Kinerja, LayananPublik

Penelitian  dilatar  belakangi  adanya  kinerja  antaran yang  kurang  optimal   disebabkan  database  masih  manual, sehingga  pelayanan  publik  kurang  sesuai  dengan  standart  operasional  kerja.  Penelitian  ini  bertujuan  memberikan masukan kepada perusahaan untuk memperbaiki database alamat publik yang selama ini menggunakan sistem manual menjadi  sistem  database  yang  baik  agar  kedepannya  bisa  dikembangkan  lagi,  yaitu  dengan  menggunakan  aplikasi ContactKeeper.  Berdasarkan  penelitian  yang  diperoleh  pengelolaan  database  alamat  di  Kantor  Pos  Blitar  sangat diperlukan  dan  sangat  penting  kegunaannya,  perusahaan  yang  memiliki  jaringan  luas  tetapi  tidak  didukung  sebuah data  base  yang  baik,  dengan  memberikan  masukan  pengelolaan  data  base  ini  untuk  meningkatkan  kinerja  antaran dalam menjalankan tugasnya agar pelayanan publik dapat tercapai sesuai dengan harapan baik perusahaan  maupun publik.  Penggunaan  aplikasi  ContactKeeper  memudahkan  petugas  antaran  mengelola  alamat  dan  membantu menemukan  lokasi  alamat  yang  kadang  tidak  lengkap  pada  pengiriman  berikutnya.  Sealin  itu  menjadi  solusi  ketika petugas tidak bisa menjalankan tugas karena sakit atau berhalangan, database bisa dijadikan alat bantumenemukan alamat bagi petugas pengganti.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.