STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UD. ATRE G-1 KECAMATAN SANANKULON BLITAR

Anis Suharti

Abstract


Kata Kunci: Strenght, Weakness, Opportunities, Treaths, Volume Penjualan

Penelitian  ini  dilakukan  di  UD.  ATRE  G-1  Kecamatan  Sanankulon  Kabupaten  Blitar dengan  judul  “Strategi  Pemasaran  guna  Meningkatkan  Volume  Penjualan”.  Strategi  yang diterapkan UD. ATRE G-1 adalah sebagai berikut: Meningkatkan kualitas produk dan jasa untuk menjaga kepercayaan pelanggan atau konsumen  dalam perusahaan merupakan faktor yang sangat baik.  Karyawan  yang  sudah  profesional  di  bidang  pekerjaannya  adalah  bagian  dari  manajemen yang baik. Memiliki tingkat harga yang kompetitif dengan perusahaan sejenis adalah merupakan hal yang penting bagi perusahaan. Memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau merupakan lokasi yang baik pada perusahaan.

Hasil analisis SWOT berdasarkan total skor IFAS diperoleh hasil S > W (2,25 > 1,00), hal ini menunjukkan bahwa kekuatan perusahaan lebih besar dari kelemahan perusahaan. Dari tabel EFAS  diperoleh  hasil  O  >  T  (2,45  >  1,00),  hal  ini  menunjukkan  bahwa  peluang  lebih  besar daripada  ancaman.  Strategi  ini  termasuk  dalam  strategi  kebijakan  pertumbuhan  yang  agresif (Growth Oriented Strategy).

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.