ANALISIS BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD SINAR JAYA BLITAR

Authors

  • Yusak Christian
  • Retno Murnisari

Abstract

UD Sinar Jaya pada tahun 2015-2017 penjualan produk mengalami penurunan. UD. Sinar Jaya Blitar telah mempunyai produk yang berkualitas, tetapi munculnya pesaing dengan kualitas produk yang sama tetapi dengan harga yang lebih murah menjadi ancaman bagi perusahaan. Dalam hal ini perusahaan kurang dalam melakukan kombinasi dari beberapa kegiatan promosi untuk memasarkan produknya. Jika hal ini terjadi terus menerus dan tidak segera ditangani maka perusahaan akan kehilangan banyak pelanggan karena kesulitan dalam memutuskan produk yang akan dibelinya. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi perusahaan. Analisis data penelitian ini melakukan pemilihan atau seleksi dan penyederhanaan dari data yang diperoleh agar lebih fokus dan juga melakukan analisa data dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji t dan uji f. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk analisis bauran promosi terhadap keputusan pembelian dalam upaya meningkatkan penjualan pada UD Sinar Jaya.

 

Kata kunci : Bauran Promosi, Keputusan Pembelian, Penjualan

Downloads

Published

24-12-2018

How to Cite

Christian, Y., & Murnisari, R. (2018). ANALISIS BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UD SINAR JAYA BLITAR. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 2(2), 197–209. Retrieved from https://journal.stieken.ac.id/index.php/penataran/article/view/367

Issue

Section

Articles