PENGARUH BUDAYA KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN AJB BUMIPUTERA 1912 CABANG AMBON

Join Rachel Luturmas

Abstract


Menciptakan kondisi dan lingkungan kerja yang memuaskan dan membuat karyawan merasa nyaman dalam bekerja adalah salah satu tantangan dalam mengelola sumber daya manusia yang berkaitan dengan kebutuhan para karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh budaya kerja terhadap produktivitas kerja, dan (2) pengaruh kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja.

Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan AJB BUMIPUTERA 1912 Cabang Ambon. Jumlah populasi sebesar 30 karyawan dan sampel yang digunakan adalah seluruh karyawan AJB BUMIPUTERA 1912 Cabang Ambon sebanyak 30 karyawan dengan menggunakan teknik sensus. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisa yang digunakan untuk Pengujian hipotesis pertama, kedua dan ketiga menggunakan regresi berganda.

Berdasarkan hasil analisis dari penelitian yang dilakukan, Budaya Kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas Kerja secara simultan maupun parsial.

 

Kata kunci: Budaya Kerja, Kepuasan Kerja, Produktivitas Kerja

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.