ANALISIS STRENGTHS, WEAKNESS, OPPORTUNITY, THREATS (SWOT) UNTUK MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA CV. ZAMIF ENTERTAINMENT KOTA BLITAR

  • Sandi Eka Suprajang

Abstract

CV. Zamif Entertainment merupakan perusahaan yang bergerak dibidang event organizer, yang beralamat di Jl. Kampar, No. 13, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rumusan strategi pemasaran yang tepat pada CV. Zamif Entertainment Kota Blitar. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi serta wawancara dan dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT. Dari hasil analisis SWOT didapatkan hasil skor total EFAS sebesar 2.88 dan skor total IFAS 2.90. Dengan demikian dapat diambil kesimpulam bahwa CV. Zamif Entertainment Kota Blitar berada pada sel 1, yaitu mendukung strategi yang agresif. Kesimpulan strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh CV. Zamif Entertainment Kota Blitar yaitu strategi bertumbuh, dengan mengimplementasikan strategi sebagai berikut ini: (1) Pengadaan peralatan yang disesuaikan dengan perkembangan saat ini. (2) Melakukan rperencanaan jangka pendek, menengah, dan panjang. (3) Menerapkan sistem pembayaran dan kebijakan yang baru. (4) Membuka kantor yang berlokasi dimana mudah untuk dijangkau oleh calon konsumen. (5) Menjalin hubungan yang baik dengan pihak terkait dan pengoptimalan promosi.Kata Kunci: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran
Published
02-11-2015
Section
Artikel