PENGARUH FAKTOR INTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN GALON MEREK AQUA PADA KONSUMEN DI WILAYAH RW 11 KELURAHAN TULUSREJO KECAMATAN LOWOKWARU KOTA MALANG

  • Suwarni -
  • Rizki Maulina

Abstract

Terkait dengan era globalisasi, permintaan menjadi kompetitif telah memicu produsen dalam perlombaan terhadap inovasi yang menuntut PT. Tirta Investama, salah satu terkemuka produsen galon air AQUA dan pelopor di Indonesia, mulai menganalisis perilaku keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian adalah deskriptif korelasional. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah RW 11, Desa Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, ada 127 kepala keluarga dipelajari. Dalam menentukan sampel yang akan diteliti dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode Slovin dan diperoleh 56 sampel sebagai hasilnya. Kemudian, Simple Random Sampling yang digunakan untuk menentukan responden yang akan dikirim kuesioner untuk. Kuesioner tertutup digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 5 tahap skala Likert, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier dengan uji asumsi klasik.Kata kunci: faktor internal, keputusan untuk membeli
Published
01-10-2015
Section
Artikel